Selasa, 22 Desember 2009

Ma...I Love You........

Hari ini tepat tanggal 22 Desember. Adalah hari yang telah ditetapkan sebagai hari memperingati jasa dan pengorbanan seorang ibu. Seorang wanita tegar, dengan kerelaannya dia berikan nyawa sebagai taruhannya. Agar sibuah hati dapat hidup dan tumbuh sesuai harapan. Beliau sanggup memikul beban apapun itu jenisnya. Tatkala sibuah hati masih dalam kandungan, dalam kepayahan dan beban berat beliau justru merasa senang dan gembira.
Tiba saatnya sibuah hati lahir ke dunia. Air mata mengalir tanpa beliau sadari, karena gembira melahiran sibuah hati harapan bunda. Tatkala sibuah hati menangis dalam pelukan bunda, justru bunda malah tersenyum. Kemanakah rasa sakit dan pedih yang dirasakan saat melahirkan?. Semuanya hilang. Hilang digantikan dengan kegembiraan. Begitu pula dengan ayah, dengan perasaan senang dan begitu semangatnya beliau peluk ananda kecil. Lalu ia azankan ditelinga kanan dan iqamat ditelinga kiri. Dengan harapan semoga ananda selalu mendengarkan Asma Allah.
Bunda menjaga dan merawat hingga si buah hati tumbuh dengan baik. Bunda selalu melayani kebutuhan ananda. Sabar dengan segala kelakuan ananda. Bunda rela terbangun ditengah malam saat yang lain tertidur lelap. Tidakkah beliau merasa lelah?. Tidak!. Itulah jawaban yang keluar dari bibir sang bunda.
Justru kenapa saat ananda sudah tumbuh menjadi pribadi yang sukses. Sanggup melupakan segala jasa dan pengorbanan yang teramat besar dari seorang ibu. Apakah ibu dan ayah berasal dari keluarga yang miskin? cacat? buruk? bau? Yang membuat kita jijik dan lebih baik menjauh dari mereka? Tidakkah kita ingat itu semua? Sangat MUNAFIK, kalau kita katakan tidak ingat akan itu semua. Pengorbanan mana yang tidak kita akui. Begitu hebatkah kita. Jangan Saudaraku.
Di hari ibu ini adalah peluang bagi kita, untuk segera meraih tangan bunda. Untuk mencium tangannya yang sudah menjaga kita dari kecil, yang menyuapkan kita makan. Bunda rela tidak makan sebelum ananda makan. Marilah raih tangan bunda, ucapkan ampun dan maaf atas segala kekhilafan kita.

Happy Mother's Day to You Mom

2 komentar:

  1. duh jg kangen nih ama ma2 d dumai...:(
    kunjungi jg lah my log
    saranggo.wordpress.com
    saranggo.blogspot.com
    jg lupa ye....

    BalasHapus
  2. Trims pak dah koment, oh saya selalu ngunjungi blognya pak.....

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya.