Sabtu, 16 Januari 2010

Yang Paling Mudah Ditinggalkan

Barangkali diantara sekian banyak jenis kewajiban yang harus dilaksanakan, hanya satu inilah yang paling mudah kita tinggalkan (termasuk saya....jujur). Gak tau kenapa ya. Kita selalu memberikan alasan "ntar aja", "masih lama lagi". Saking masih lama waktunya eh ternyata kegiatan kita yang lebih lama. Akhirnya tinggal dech.
Apakah itu saudaraku? SHALAT! Itulah kewajiban yang mudah sekali kita tinggalkan. Padahal kita tau SHALAT itu wajib hukumnya. Lantas kenapa kok kita seenaknya ninggalin begitu aja. Terkadang merasa gak bersalah lagi, seperti gak ada kejadian aja.
Ini salah satu keberhasilan syaitan laknatullah. Dia bergembira karena hati kita mengikuti hasutannya. Dasar Syaitan! Mang gak ada belas kasihan dan gak ada OTAK! Enak aja menghasut kita untuk meninggalkan kewajiban. Tantangannya kan NERAKA. Tapi....kalau dipikir lagi, eh yang gak ada OTAK itu justru kita (wah.... kena dech..). Gimana gak, udah tau Syaitan yang benar-benar nyata sebagai musuh kita umat manusia (khususnya umat muslim). Kok masih mengiyakan hasutannya. Makanya jangan berteman ama Syaitan lagi dech. Rugi!.
Kalau kita balik lagi sejarah kehidupan si Syaitan ini. Kan memang udah sejak zamannya Nabi Adam diciptakan, Syaitan ini sombongnya minta ampun. Diperintahkan oleh Allah untuk sujud kepada Nabi Adam. Wah...dengan sombongnya berkata, "kenapa saya harus sujud kepada Adam ya Allah, si Adam diciptakan dari tanah sedangkan saya dari api. Tentunya yang paling mulia ya saya ya Allah. Gak pantas sujud sama Adam". wuihhhh lagaknya Syaitan.
Tapi Saudaraku perlu kita sadari memang kitanya juga sih yang salah. Kenapa kita mau untuk mengikuti ajakan syaitan ketimbang ajakan Allah. Inilah hal yang terbesar yang selalu melanda kita (termasuk juga saya). Padahal Allah mengatakan dalam firmannya, " shalat itu mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar". Sangat jelas sekali Allah mengatakan. Tapi kembali kita bertanya pada diri kita sendiri (termasuk saya pribadi), "Kenapa kita begitu rapuh sekali?".
Saudaraku sekalian, posting saya kali ini bukanlah bermaksud menggurui dan sok-sok alim. Hanya sebagai pengingat khususnya bagi diri saya pribadi. Agar saya selalu melaksanakan kewajiban itu dimana pun saya berada dan bagaimana pun situasi dan kondisi saya. Sebagai seorang yang meyakini ISLAM sebagai agama saya. Saya juga akui shalat saya pun masih banyak bolong-bolongnya. Mudah-mudahan posting kali ini, dapat selalu membuat saya sadar akan kewajiban yang telah digariskan oleh ALLAH SWT. Disamping itu saya juga ingin menebar sebuah pesan kebaikan untuk saudara-saudaraku dimana pun anda berada. Saya ingin menolong Saudara-saudaraku melalui pesan kebaikan ini. Sebagaimana Allah mengatakan dalam firmannya, " bertolong-tolonganlah kamu dalam kebaikan dan janganlah kamu bertolong-tolongan dalam berbuat kejahatan dan kemungkaran".
Mudah-mudahan upaya kecil saya ini dapat memberikan kesadaran untuk pribadi saya dan anda sekalian saudara-saudaraku. Semoga Allah selalu melindungi kita dari kejahatan Syaitan yang terkutuk. Dan semoga kita selalu dalam bimbingan Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

3 komentar:

Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya.